Home » , » Cara Update Galaxy Note 8,0 N5100 dengan Android 4.1.2 Jelly Bean XXBMD1 Resmi

Cara Update Galaxy Note 8,0 N5100 dengan Android 4.1.2 Jelly Bean XXBMD1 Resmi

Cara Update Galaxy Note 8,0 N5100 dengan Android 4.1.2 Jelly Bean XXBMD1 Resmi Firmware
9 Mei 2013
Samsung baru-baru ini merilis resmi Android 4.1.2 Jelly Bean update terbaru dengan firmware dasar XXBMD1 untuk versi internasional dari Galaxy Note 8.0 GT-N5100.

Firmware rincian
PDA: N5100XXBMD1
CSC: N5100OLBBMC8
Versi: Android 4.1.2
Dibangun tanggal: April 2013
Daerah: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Thailand

Firmware resmi sekarang tersedia untuk di-download melalui Over-The-Air (OTA) pembaruan serta melalui Samsung Kies. Namun, mereka yang gagal untuk meng-upgrade perangkat mereka dengan Android 4.1.2 Jelly Bean XXBMD1 menggunakan metode resmi, kami syarankan untuk mengikuti panduan langkah-demi-langkah untuk menginstal pembaruan secara manual ini.

Pra-syarat :
1. Instal USB Driver untuk Samsung Galaxy Note 8.0 pada komputer.
2. Aktifkan Debugging USB Mode di telepon dengan menavigasi ke Settings >> Options  Developer.
3. Backup semua data penting Anda sebelum mengikuti panduan ini.
4. Galaxy Note 8.0   bukan/tidak terkunci oleh operator tertentu.
5. Pastikan baterai telepon  lebih dari 80 persen.
6. Android 4.1.2 Jelly Bean XXBMD1 firmware hanya kompatibel dengan Samsung Galaxy Note N5100 8.0. Mengupdate pada varian yang salah kemungkinan besar akan bermasalah pada perangkat.
Verifikasi nomor model Galaxy Note 8.0 N5100 dengan menavigasi ke Setting >> About Phone.

Berkas Diperlukan :
1. Android 4.1.2 Jelly Bean XXBMD1 Firmware
2. Odin 3.07

Langkah-langkah untuk Update Galaxy Note 8,0 N5100 dengan Android 4.1.2 Jelly Bean XXBMD1 Firmware:
Langkah 1: Ekstrak Firmware file zip yang Anda download dari link di atas, Anda akan mendapatkan tar.md5 berkas dan beberapa file lainnya..
Langkah 2: Ekstrak file zip Odin dan Anda akan mendapatkan Odin3 v3.07.exe bersama dengan beberapa file lainnya.
Langkah 3: Matikan telepon Anda. Tunggu 5-6 detik sampai benar-benar perangkat anda off.
Langkah 4: Boot perangkat ke Download Mode dengan menekan dan menahan tombol Volume Turun + Rumah bersama-sama dan kemudian tekan tombol Power sampai perangkat menyala. Sekarang tekan tombol Volume untuk memasuki Mode Download Up (ke atas).
Langkah 5: Jalankan Odin pada komputer sebagai Administrator.
Langkah 6: Hubungkan Galaxy Note 8.0 ke komputer menggunakan kabel USB ketika sedang dalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mendeteksi perangkat. Bila perangkat terhubung berhasil, ID: kotak COM akan berubah menjadi kuning dengan nomor port COM. Selain itu, berhasil terhubung akan ditunjukkan dengan pesan yang mengatakan Ditambahkan. Jika Odin gagal untuk mendeteksi perangkat maka anda coba kembali menginstal driver USB.
Langkah 7: Pilih file-file berikut di Odin dari diekstrak N5100XXBMD1 folder firmware dengan menggunakan kotak centang masing:
Pilih kotak centang PDA, dan pilih file bernama tar. Atau. Md5.
Klik kotak centang Telepon, dan pilih file dengan 'modem' dalam namanya (baikan jika tidak ada file tersebut)
Klik kotak centang CSC, dan pilih file dengan 'csc' dalam namanya (abaikan jika tidak ada file tersebut)
Pilih kotak centang PIT, dan pilih file pit.. Gunakan hanya file yang diperoleh selama penggalian pada langkah 1 di atas, jika tidak mengabaikannya.
Langkah 8: Dalam Odin, anda aktifkan Auto Reboot dan F. Reset Time kotak centang. Juga, pastikan kotak centang Re-partisi yang dipilih hanya jika file pit. Dipilih pada langkah sebelumnya.
Langkah 9: Pastikan semua yang disarankan pada Langkah 7 dan 8 Langkah yang dilakukan dengan benar. Kemudian tekan tombol START untuk memulai proses flashing.
Langkah 10: Setelah flashing selesai, telepon Anda akan restart dan segera Anda akan melihat pesan LULUS dengan latar belakang hijau di paling kiri kotak di bagian paling atas dari Odin. Sekarang Anda dapat mencabut kabel USB untuk lepaskan perangkat Anda dari komputer.

Samsung Galaxy Note 8.0 N5100 anda   sekarang telah diperbarui dengan Android 4.1.2 resmi XXBMD1 Jelly Bean.
Lihat ke Setting >> About Phone untuk memverifikasi versi perangkat lunak yang berjalan pada perangkat anda sekarang adalah Android 4.1.2 resmi XXBMD1 Jelly Bean internasional.

Catatan: Jika Galaxy Note N5100 8.0 terjebak di booting animasi setelah Langkah 10, maka lakukan cara recovery mode (tekan dan tahan tombol Volume Up, Rumah dan tombol Daya bersama-sama) dan lakukanlah Wipe data / Factory Reset dan Lap tugas Partisi Cache kemudian lakukan sistem reboot, maka perangkat anda sekarang berfungsi.

Screenshot: Sudah diperbarui!

2 komentar:

  1. Note8.0 bisa dpasangin os android kitkat ga gan?

    BalasHapus
  2. Kenapa ya gan... note 8 aku ga bisa baca file media ( gamabr.msik.vid) di pemutar musik n galeri yang habis didownload atau file yang diterima via blotooth..

    BalasHapus

Support :
ABBAS Android Blogger Karawang