Home » , » Cara-cara Root Galaxy Note N7000 pada Android 4.1.2 DXLSE Jelly Bean

Cara-cara Root Galaxy Note N7000 pada Android 4.1.2 DXLSE Jelly Bean


Android Samsung Galaxy Note dengan nomor model GT-N7000. Saat ini telah tersedia firmware 4.1.2 DXLSE Jelly Bean untuk pengguna Galaxy Note dari negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Thailand.
Samsung Galaxy Note N7000 yang telah diperbarui dengan Android 4.1.2 DXLSE Jelly Bean, dapat di Root dengan tutorial di bawah ini.

Berikut adalah dua metode untuk root Galaxy Note: ada yang menggunakan aplikasi file recovery  dan ada juga yang diinstal melalui Odin..

Perhatian:  Penulis dan Pengembang prosedur rooting  tidak bertanggung jawab jika hasil yang tidak diinginkan apapun dapat terjadi pada perangkat Anda. penggunaan panduan Root ini semata-mata risiko Anda sendiri!

Pra-syarat :

1) Install USB Driver untuk Samsung Galaxy Note pada komputer.
2) Aktifkan mode USB Debugging. [Tekan Menu >> Setting >> Aplikasi >>Pengembangan dan pastikan mode Debugging USB diaktifkan.]
3) Backup dari semua data penting Anda sebelum mengikuti panduan.
4) Memastikan baterai android anda ini mempunyai daya + 80 persen.
5) Aplikasi Auto root dengan ekstensi tar ini. Bekerja hanya pada Samsung Galaxy Note N7000. silahkanVerifikasi nomor model Galaxy Note dengan memilih Setting >> About Phone.

METODE 1 - Root via Recovery mode
Langkah-langkah Rooting Galaxy Note N7000 pada Android 4.1.2 Jelly Bean DXLSE :
Langkah 1: Download file PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-4.93.6-signed.zip untuk Samsung Galaxy Note ke komputer
Langkah 2: Hubungkan Galaxy Note ke komputer menggunakan kabel USB dan kemudian salin file zip yang didownload tadi ke kartu SD ( eksternal )
Langkah 3: Lepaskan telepon dari komputer dan mematikannya. Kemudian boot telepon ke recovery mode dengan menekan dan menahan Volume Up, Home dan tombol Power bersama-sama
Langkah 4: Dalam mode recovery gunakan tombol Volume untuk beralih antara pilihan dan Home / tombol Power untuk memilih opsi yang diinginkan/enter.
Langkah 5: Pilih file dari eksternal lalu arahkan ke PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-4.93.6-signed.zip yang sebelumnya disalin ke kartu SD
Langkah 6: Pilih file zip dan Instal >> Yes
Langkah 7: Setelah proses instalasi selesai, reboot ponsel dengan cara memilih sistem reboot sekarang dari menu recovery.

Samsung Galaxy Note N7000 anda sekarang telah berhasil di Root lihat aplikasi SuperSu pada menu aplikasi di Hp anda.

METODE 2 - Root via Odin
Langkah-langkah untuk akar Galaxy Note N7000 pada Android 4.1.2 Jelly Bean DXLSE menggunakan Odin :
Langkah 1: Download file PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-4.93.6.tar.md5 untuk Samsung Galaxy Note ke komputer
Langkah 2: Download Odin 3.07 yang akan membantu untuk menginstal file root
Langkah 3: Matikan Galaxy Note. Kemudian boot perangkat ke Download Mode dengan menekan dan menahan tombol Volume Turun + Home dan tombol Power bersama-sama tekan  sampai perangkat menyala. Sekarang tekan tombol Volume Up untuk memasukkan Mode Download
Langkah 4: Luncurkan Odin di komputer.
Langkah 5: Hubungkan Galaxy Note ke komputer menggunakan kabel USB ketika sedang dalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mendeteksi perangkat. Bila perangkat terhubung berhasil, ID: kotak COM akan berubah menjadi kuning dengan nomor port COM.
Langkah 6: Pada Odin, klik tombol PDA dan pilih file PhilZ-cwm6-DXLSE-OLB-4.93.6.tar.md5
Langkah 7: Pastikan Auto Reboot dan F.Reset time dicentang. JANGAN Centang "Re-partisi".
Langkah 8: Sekarang tekan tombol Start pada Odin untuk memulai flashing. Instalasi akan memakan waktu, sesuai kecepatan komputer anda. pada odin terdapat pesan PASS.
Langkah 9: Setelah proses instalasi selesai ponsel akan restart secara otomatis. Setelah layar awal muncul ponsel dapat dicabut dari komputer.

Samsung Galaxy Note anda telah berjalan pada Android 4.1.2 resmi DXLSE Jelly Bean kini proses root sudah berhasil.

0 komentar:

Poskan Komentar

Support :
ABBAS Android Blogger Karawang